Harry Fry: Top 5 saya sepanjang masa

Harry Fry: Top 5 saya sepanjang masa

Jenis blog yang berbeda minggu ini, mengingat kancah Perburuan Nasional dalam negeri telah dimusnahkan. Pola dan interupsi cuaca sepertinya hanya menjadi kisah musim ini. Saya kira kita beruntung karena kita tidak benar-benar mengalami salju, karena hal itu cenderung memperlambat segalanya. Kami belum dapat menggunakan sand canter kami karena telah membeku selama seminggu sekarang, jadi kami hanya perlu sedikit menyesuaikan rutinitasnya. Kami sangat beruntung bahwa hill gallop adalah lintasan gel, jika tidak, kami akan benar-benar tersesat tanpanya. Itu diperlukan berlari naik turun dengan garu dua kali di pagi hari, di mana biasanya Anda hanya perlu melakukannya sekali dan sekali lagi di antara setiap lot hanya untuk membuatnya terus berdetak. Kami juga memiliki sekolah luar ruangan yang dapat kami gunakan untuk menghangatkan kuda sebagai lawan dari canter pasir. Secara keseluruhan, ini menantang, tetapi kami hanya perlu menyesuaikan rutinitas agar pas, dan permadani ekstra telah ditarik keluar dan jaket Grosvenor Sport baru juga berguna minggu ini untuk lapisan ekstra!

Semua rencana kami sedikit keluar dari jendela. Kami berharap untuk menjalankan Metier di Ascot pada hari Sabtu dan memikirkan balapan itu sejak dia memenangkan Handicap November di Doncaster. Kami memiliki fallback balapan di Lingfield pada hari Senin, jika itu berlanjut, meskipun tidak semenarik rintangan rintangan £ 150K di sekitar Ascot! Tapi setidaknya kita tahu dia menyukai Lingfield, dan saya kira itu cocok dengan maksud untuk kembali ke sana untuk kartu Winter Million mereka di bulan Januari. Lady Adare adalah salah satu yang kami harapkan untuk memulai. Dia tidak bisa berlari di Cheltenham Sabtu lalu dan kami harus menggaruk-garuk kepala mencoba mencari tahu di mana kami bisa menjalankannya. Altobelli adalah kuda muda yang cantik dan kami telah mencoba mengeluarkannya selama beberapa minggu terakhir untuk memulai musimnya. Cuaca pasti membuat kami tertinggal, tetapi Anda hanya harus bersabar dan menunggu kondisi yang memungkinkan Anda untuk pergi. Ini membuat frustrasi, tetapi semua pelatih berada di kapal yang sama. Setidaknya kami dijamin satu hal – ukuran lapangan yang lebih besar selama periode Natal dan Tahun Baru, yang akan membuat segalanya menjadi kompetitif dan bagus untuk Olahraga.

Jadi, dengan sangat sedikit ulasan atau pratinjau, saya telah diminta untuk menyusun kuda Lompat favorit ‘Lima Teratas’ saya sepanjang masa. Saya menghabiskan sebagian besar hari Rabu untuk mengenang dan mengenang beberapa hari yang menyenangkan, yang selalu baik untuk jiwa. Di sini mereka…

5 – Tuan Gyllene

Saya tidak pernah bertemu kuda itu, tetapi saya ingat dia memenangkan Grand National pada tahun 1997, saya baru berusia sepuluh tahun, tetapi dia menangkap imajinasi saya, dengan telinganya yang ditusuk melompat ke depan untuk bersenang-senang. Itu adalah ingatan pertama saya tentang Grand National. Itu meninggalkan kesan abadi dan pada saat itu dalam hidup saya, itu adalah hal terbaik dan paling menarik yang pernah saya lihat! Saya cukup beruntung tumbuh di peternakan dengan kuda poni. Hari-hari awal saya terdiri dari menunggang kuda poni atau kuda, jadi bukan kebetulan saya akhirnya melatih kuda, karena itu adalah sesuatu yang selalu saya sukai. Rasanya seperti kemarin menonton balapan itu dan itu adalah salah satu kenangan nyata pertama, jadi dalam banyak hal kemenangan Lord Gyllene menyegel kesepakatan.

4 – Anggrek Gurun

Saya sebenarnya tidak ingat dia balapan, tetapi ibu saya memberi tahu saya bahwa saya dulu melompat-lompat di sofa dan menyemangati dia setiap kali dia berlari. Itu jelas sebelum Lord Gyllene, tetapi Anda dapat melihat ke mana arahnya, menonton Lompat balap sudah tertanam dalam diri saya sejak usia dini. Apa yang saya ingat tentang Desert Orchid adalah melihatnya berparade dan berpacu selama masa pensiunnya di Wincanton, trek lokal kami. Dan kegembiraan pergi ke Wincanton dan melihat Desert Orchid secara langsung. Saya ingat dia membawa siapa pun yang naik lurus di masa remajanya, mungkin Colin Brown, yang tentu saja menungganginya di masa-masa awal. Tapi melihat Anggrek Gurun adalah sorotan nyata ketika saya tumbuh dewasa.

3 – Denman

Saya sangat beruntung bisa bekerja di Ditcheat pada saat ada beberapa kuda yang fantastis. Anda hampir menerima begitu saja, tetapi Anda melihat ke belakang sekarang dan berpikir betapa menakjubkannya, bekerja di halaman dengan kuda sekaliber itu. Saya kira Denman adalah favorit saya karena dia selalu mengenakan hatinya di lengan bajunya. Saya ingat membawanya keluar dari kandang pemenang setelah dia memenangkan Piala Emas pada 2008. Itu tidak ada hubungannya dengan saya, saya hanya beruntung berada di sana dan menjadi bagian kecil dari tim. Saya mendapat hak istimewa untuk bisa membawanya keluar dari kandang, karena gadis yang merawatnya dan telah melakukan semua kerja keras bersamanya sedang mengumpulkan hadiahnya.

Dia benar-benar favorit. Dia memenangkan Piala Emas itu; dia kemudian mengalami ketakutan hati dan memenangkan Hennessy kedua karena saat itu berada di bawah bobot tertinggi. Saya menyukai segalanya tentang dia, dia pergi ke sana dan memberikan segalanya setiap saat. Saya juga ingat tidak ada keributan dengan dia. Di rumah dia dan Kauto Star dikandangkan bersebelahan. Dan Kauto Star adalah showboat sesungguhnya, yang menyukai perhatian. Denman ada di sampingnya dan ketika semua kamera ada di halaman, Denman akan membuntuti pintu, dia akan memasang telinganya ke belakang dan tidak ingin mengenal siapa pun. Tapi saya ingat kami memiliki pengunjung ke halaman yang buta, dan sampai hari ini apa yang terjadi masih bergema di benak saya. Denman baru tahu bahwa pria ini buta. Dia mendatanginya, kepala melewati pintu, telinga ditusuk dan dicium tangan pria itu saat dia mengeluarkannya. Dan biasanya Anda tidak akan mendekati Denman. Saya ingat benar-benar dikejutkan oleh kejadian itu dan diingatkan betapa menakjubkannya kuda. Dia dijuluki ‘The Tank’ dan sepatutnya hidup sesuai dengan itu, tetapi pada kesempatan itu, dia mengendurkan kepribadiannya yang keras.

2 – Unowhatimeanharry

Ini adalah keputusan yang sulit. Tidak ada banyak antara 1 & 2, tetapi Unowhatimeanharry berada di urutan ke-2. Kami membelinya sebagai pelari gawang gadis dengan peringkat 123 dan akhirnya memenangkan empat kelas 1 dan memberi saya pemenang Festival Cheltenham pertama saya di Albert Bartlett akan hidup lama dalam ingatan, itu sudah pasti. Dia membawa kami dalam perjalanan yang luar biasa. Saya memiliki dua kenangan balapan favorit tentang dia. Saat dia memenangkan Champion Stayers ‘Hurdle di Punchestown, untuk pertama kalinya setelah dikalahkan di Stayers’ Hurdle di Cheltenham oleh Nichols Canyon. Kami kemudian pergi ke Irlandia untuk pertandingan ulang dan dia dan Nichols Canyon, Noel Fehily dan Ruby Walsh memiliki ding-dong yang tepat di lintasan lurus dan itu adalah balapan yang luar biasa untuk ditonton dan seperti yang saya pikirkan sekarang, itu masih membuat rambut berdiri di belakang leher Anda. Kami beruntung keluar di ujung kanan dari penyelesaian yang diperjuangkan dengan ketat itu.

Tapi yang hampir sama istimewanya adalah kemenangannya di balapan yang sama dua tahun kemudian. Dia berusia 11 tahun pada tahap itu dan orang-orang mulai berpikir bahwa hari-hari terbaiknya mungkin telah berlalu, jadi untuk keluar dan menang seperti yang dia lakukan, dengan harapan yang sangat kecil, hanyalah pencapaian yang luar biasa. Memenangkan Kelas 1 saat berusia 11 tahun. Dia memiliki begitu banyak kualitas. Keinginan yang luar biasa untuk menang, sikap yang tidak pernah menyerah. Dia tidak terlalu besar, tapi dia seperti terrier, sangat ulet, tidak pernah tahu kapan harus mundur. Dia luar biasa untuk ada hubungannya. Memiliki kuda sekalibernya saat kami memulai, datang dari latar belakang yang tidak terduga. Kami membelinya dengan berpikir dia akan menjadi kuda yang menyenangkan untuk Klub Balap kami, dan dia ternyata menjadi bintang sungguhan, favorit sejati. Kami memilikinya di sini sekarang menikmati masa pensiunnya, bersama dengan Rock On Ruby, yang saya yakin mereka menikmati bertukar cerita satu sama lain di lapangan. Harry 14 naik 15, dan Ruby 17 naik 18.

1 – Rock On Ruby

Jadi Rock On Ruby baru saja menjadi yang teratas karena dia adalah batu loncatan untuk bisa keluar dan berlatih sendiri. Saya sangat beruntung bisa bekerja sebagai asisten pelatih untuk Paul Nicholls dan menjalankan halaman satelit di Seaborough bersama Richard Barber ketika Rock On Ruby memenangkan Champion Hurdle pada tahun 2012. Di belakang kesuksesan itu, di musim panas saya keluar lisensi saya. Jadi memasuki musim pertama Anda sebagai pelatih berlisensi dengan Champion Hurdler yang berkuasa dan melihat kembali sekarang saya pikir betapa beruntungnya saya. Ketika Ciara datang untuk bekerja di Seaborough, itu adalah kuda pertama yang dia pilih, dan dia menungganginya setiap hari. Dia akan memberitahumu bahwa dia tinggal di negara ini untuk Rock On Ruby daripada aku! Untuk berperang di musim pertama itu dengan kuda sekalibernya, dia menjadi runner-up Hurricane Fly dalam mempertahankan Champion Hurdle. Lucu karena dia hanya pernah memenangkan satu Grade 1, tetapi dia menjadi runner-up di Aintree Hurdle lebih dari satu kali dan dia keluar dengan catatan kemenangan ketika sukses di Ascot pada November 2015. Pada saat itu kami memiliki anak sulung kami putri Ruby di tempat kejadian dan tidak ada hadiah untuk menebak bagaimana namanya!

Dia adalah kuda sejati yang tangguh; dia jarang melakukan balapan yang buruk. Dia memiliki 27 start dan hanya keluar dari 3 pertama dua kali, dia menang dua belas kali, ke-2 dalam delapan kesempatan dan finis ke-3 lima kali. Itu beberapa rekor dan salah satu upaya yang tidak dilakukan adalah ketika dia berada di urutan ke-4 pada debutnya! Saya tidak akan pernah melupakan sambutan yang dia dapatkan ketika dia memenangkan Relkeel pada Desember 2014 dan kembali dan menang di Cheltenham pada Hari Tahun Baru. Itu bukanlah puncak karirnya, meskipun itu adalah kesuksesan yang terkenal, itu hanya seberapa baik dia diterima oleh publik balap. Dia tidak hanya dekat di hati kami, ada banyak orang yang mengikutinya, mendukungnya dan sangat mencintainya.

Selamat berakhir pekan.

Menyerobot

KEMBALI KE BALAPAN KUDA

Komentar

komentar

Author: Kyle Brown